Jatimhits.id (Surabaya) – Momentum Ramadhan dan menjelang Lebaran 2025, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali menghadirkan program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota.
Program ini mengajak pelanggan Tri, yang mayoritas merupakan generasi muda, untuk memperbanyak kebaikan dengan cara yang lebih mudah dan hanya dalam satu klik.
Saat ini lebih dari 50% anak muda Indonesia memiliki niat kuat untuk bersedekah selama Ramadhan. Namun karena keterbatasan anggaran sering kali menjadi kendala bagi mereka dalam menyalurkan niat baik ini, padahal tidak harus selalu identik dengan donasi uang.
“Kini sedekah itu bisa dalam bentuk digital, tidak hanya dengan uang tapi bisa dengan kuota. Orang beli kuota Tri, itu sudah bersedekah yang nantinya akan diberikan untuk pesantren, dan 2025 ini fokus pada sekolah-sekolah,” jelas Prio Sasongko, SVP Head of Region IOH Jawa Timur dalam acara Media Update Tri, Jumat (7/3/2025).
Ia menambahkan, dengan hadirnya Program Ramadhan Tri ini menunjukkan betapa mudahnya Sedekah Kuota bersama Tri bahkan lebih mudah dari melakukan aktivitas sehari-hari anak muda seperti membuka penutup atas, memakai eyeliner, atau mengartikan ‘terserah’. Cukup isi ulang data minimal Rp25.000, langsung bisa sedekah tanpa memotong kuota paket pelanggan.
Sementara itu, menurut Fahd Yudhanegoro, Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, sedekah kuota menjadi sebuah program yang lebih dari program Ramadhan bagi kami.
”Tetapi juga ajakan dan gerakan kolaboratif pelanggan Tri untuk menciptakan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia,” ujar Fahd.
Ia menambahkan, dengan hadirnya Program Ramadhan Tri ini menunjukkan betapa mudahnya Sedekah Kuota bersama Tri bahkan lebih mudah dari melakukan aktivitas sehari-hari anak muda seperti membuka penutup atas, memakai eyeliner, atau mengartikan ‘terserah’. Cukup isi ulang data minimal Rp25.000, langsung bisa sedekah tanpa memotong kuota paket pelanggan.
Nantinya kuota yang terkumpul dari pelanggan Tri dari program ini akan disalurkan dalam bentuk router dan kuota untuk mendukung pembelajaran digital dan pengembangan literasi digital siswa-siswi di Jawa, Bali, Nusa Tenggara hingga daerah pelosok.
”Kami percaya, kebaikan yang dilakukan bersama ini dapat membawa perubahan lebih besar bagi masa depan generasi muda,” terangnya.
Lebih lanjut, Fahd menjelaskan bahwa program #MudahnyaKebaikan sedekah Kuota pertama kali diluncurkan pada tahun 2024 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 250TB kuota, yang kemudian disalurkan dalam bentuk 1.000 router dengan kuota 250GB kepada 588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia.
Bahkan menurut SVP Head of Marketing Java IOH, Beka Faryan Riangka menambahkan, pada tahun lalu, program sedekat kuota ini telah diikuti sebanyak 7 juta pelanggan di seluruh Indonesia.
Diharapkan program ini juga menjadi bagian dalam pemerataan akses internet, termasuk untuk mendukung pembelajaran digital siswa dan siswi yang membutuhkan, serta meningkatkan literasi digital mereka.
Sebagai mekanisme program ini, pelanggan akan mendapatkan kuota 25MB secara otomatis setiap kali isi ulang, tanpa memotong kuota paket. Berlaku untuk seluruh pembelian Perdana Happy dan Paket Isi Ulang Happy minimal Rp25.000 selama periode 18 Februari – 15 April 2025.
Selain itu, pembelian khusus melalui aplikasi bima+, pelanggan akan berkontribusi lebih banyak dengan dobel sedekah sebesar 50MB, tanpa memotong kuota paket.
Bahkan untuk menemani pelanggan selama bulan Ramadhan, Tri juga menghadirkan berbagai kejutan lainnya yaitu Paket Isi Ulang Happy 60GB (2GB/hari) seharga Rp99.000 untuk 30 hari. Berbagai pilihan kuota hemat tersedia melalui bima+, retailer, e-commerce, 3Store, serta USSD *888*1#.
Serunya lagi, selama bulan Ramadhan, pelanggan Tri juga dapat menikmati berbagai hiburan digital dan misi spesial melalui aplikasi bima+. Pelanggan dapat menyelesaikan Misi Spesial Ramadhan di halaman Gaya Hidup dan berkesempatan memenangkan smartphone, voucher e-Wallet, serta kuota ekstra. (Dsy)